caterpillar in my iris

Pagi-pagi keluar rumah nengok peliharaan-(baca : tanaman)-ku. Kutengok dari samping kanan- maunya sih sampai bunga yang letaknya di ujung sudut paling kiri, dari samia culcas, the wave of love, Si Mawar, Puring,…Saudaranya Mawar (Melati),…,Iris,…Mentok di iris. Ada yang mengusik perhatianku di sana. Bertengger di ujung mahkota si irish yang belum lagi mekar, seekor caterpillar berjalan lambat menuruni tongkat hijau si iris. Sangat lambat, tapi aku sangat menikmati setiap geraknya. Berwarna hijau seolah berkamuflase dengan tangkai induk semangnya layaknya Bunglon…sangat fresh
hmm … jadi ingat liriknya Si Hannah Montana alias Miley Cyrus hhe …

caterpillar in the tree
how you wonder who yuo’ll be
can’t go far but yuo can always dream

hhe … caterpillar yang satu ini juga sangat wonderful menurutku … it’s beautiful …

Aku tak akan mengusikmu
apalagi sampai membuangmu
jauh…
sama sekali tak ada niatan untuk itu.
Tetaplah di sana,
di iris ku sampai waktu mu tiba.

Karena ku tahu kelak kau akan menjalani beberapa fase lagi, bermetamorfosis hingga akhirnya menjelma menjadi kupu-kupu yang cantik. Kalau hari ini kau hanya bisa berjalan lambat dengan beberapa pasang kakimu yang lemah, besok kau akan terbang bebas dengan ke dua sayap mu yang indah dan kokoh.
Bersabarlah kau hai caterpillar …
lagi pula aku masih ingin menikmati aktivitas kecil mu pagi ini.

Tau tidak, hai caterpillar … kau memberiku pelajaran berharga pagi ini… subhanallah, Maha Suci Allah yang telah menciptakanmu, hai  Makhluk kecil yang indah. Aku jadi ingat pelajaran Muthola’ah dulu.  Ya … bukan menceritakan kisah tentang caterpillar juga siyh, tapi aku hanya ingin meminjam sebaris kalimatnya yang sangat aku hargai bunyinya : laa tahtaqir manduunaka falikulli syaian maziyyah. Maksudnya kira kira seperti ini : janganlah kamu memandang sebelah mata setiap apapun, karena tiap-tiap sesuatu itu memiliki kelebihan.
Aku sangat terkesan dengan kalimat itu, karenanya aku sangat yakin dan percaya kalau Allah tak mungkin menciptakan makhlukNya dengan sia-sia termasuk si caterpillar dan bangsanya.

So, buatmu caterpillar cantik yang masih setia menempel di irish ku tingkyu yang banyak yuach untuk pagi ini…kau telah mengindahkan pagiku.
kelak kalau kau sudah berubah menjadi seekor kupu-kupu yang cantik, jangan sungkan-sungkan datang kembali, hinggap di mahkota si iris. Oh iya, mungkin saat itu kelopak-kelopaknya sudah bermekaran

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s