:: Hidup dan Rasa ::

mendengar slogan “Bikin hidup lebih hidup” yang sangat losta masta membuatku kembali teringat dengan ucapan Pak Beta Dosen Statistikku di awal semester saat itu. Sebelum memulai kuliahnya, terlebih dahulu beliau memberikan ceramah singkat kepada kami dengan sebuah kalimat kunci :’… kalau tujuan kalian datang kuliah saat ini adalah untuk selembar kertas bernama ijazah untuk menjadi pegawai, lebih baik kalian berpikir kembali untuk melanjutkan kuliah … !!!”.


Wah, jujur saja kata-kata yang diucapkannya saat itu membuatku terusik dan ku rasa bukan cuma aku saja yang merasakannya. Tak hanya satu dua atau tujuh orang saja mungkin boleh dibilang sebagian besar di antara yang hadir saat itu pun merasakan hal yang sama. Karena pada dasarnya ucapan Pak Beta tadi asli kami banget. Tamat SMU melanjutkan ke Perguruan Tinggi, kemudian selepas Sarjana mencari pekerjaan, melamar sana-sini apalagi untuk pertengahan  hingga akhir tahun tentu saja bagi semua pencari kerja adalah saat-saat penuh semangat, harapan dan menggairahkan sekaligus mendebarkan.
Adalah sebuah kebahagiaan tersendiri bagi mereka-mereka yang akhirnya dinyatakan lulus di instansi X seperti mimpi indah sekaligus cita-cita di awal memasuki gerbang universitas. Tapi bagaimana halnya dengan mereka yang katanya kurang beruntung karena tak dan belum berstatus pegawai ???
Aduh, kalimat Pak Beta yang dulu membuatku terusik alias tersinggung karena memang saat itu kenyataanya aku adalah satu dari sekian yang beliau maksud. Malu rasanya mengingat saat itu tapi sekaligus aku merasa sangat berterima kasih pada beliau yang telah mengingatkan, karena sejatinya hidup ini tak sekedar berisi setumpuk gula dan kata-kata manis. Lebih dari itu hidup punya banyak rasa. Dan untuk membuat hidup jauh lebih hidup rasanya tak akan cukup dengan setumpuk gula saja.  Dan menjadi Pekerja atau Orang Sukses, itu pun tergantung pada pilihan kita. So … yuks ciptakan banyak rasa dalam hidup kita Ok Ok Ok !!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s