salinan diri

Siang yang panasnya pool, selamat bertemu !!! tenang, aku tak akan berkeluh karena terik yang kau hadirkan, sebaliknya ada oase yang telah meneduhkanku.

Saat duduk antri menunggu giliran di Bank Mandiri, tangan dan hatiku selalu terusik untuk membaca majalah yang disediakan oleh pihak Bank. Dan yang menjadi bacaan favoritku ada di halaman ke dua dari belakang. Halaman itu berisi kisah-inspiratif atau tulisan-tulisan yang selalu memotivasi, intinya sangat baiklah dikonsumsi untuk pengembangan diri. Dan Itulah mengapa aku tak pernah merasa bosan ke Bank Mandiri meski harus ngantri … ups, ma’ap bukan promosi ya hhehhee …

Balik lagi ke bacaan tadi, ini aku sudah ada salinannya, yuks …

Bahasa Melayu: Gambar dari sumber sendiri menu...

Bahasa Melayu: Gambar dari sumber sendiri menunjukkan bentuk ketupat burung. Terdapat berbagai variasi dalam bentuk ketupat burung.Ketupat burung yang biasa dianyam oleh masyarakat orang asli semenanjung adalah lebih ringkas sementara ketupat burung yang berasal dari kepulauan Borneo adalah lebih rumit. (Photo credit: Wikipedia)

Suatu hari ada seekor burung berwarna biru tiba-tiba masuk ke rumah anda dan terperangkap di dalamnya. Kemudian anda pun berniat untuk memeliharanya, namun ada suatu keanehan yang terjadi pada burung tersebut.
Pada hari pertama warna burung tersebut berubah dari biru menjadi kuning.
Pada hari kedua warna burung itu berubah lagi dari kuning menjadi merah terang. Demikian pula di hari ketiga warnanya berubah lagi menjadi hitam.

mari pikirkan!!!
akan berubah menjadi warna apakah burung tersebut di hari berikutnya????
coba pilih salah satu :

a. tetap hitam
b. kembali menjadi warna biru
c. menjadi warna putih
d. menjadi warna emas

nah, itulah pertanyaannya dan marilah memikirkan bersama, namun jika tak punya banyak waktu untuk memikirkan padahal tak mesti berpikir lama juga … salnya saya pun sudah ada salinan jawabannya, tapi semoga ini bisa menjadi pelajaran hidup yang berharga. Simak ya …

#jawaban :

a. tetap hitam
Apakah anda cenderung percaya bahwa sekali situasi menjadi buruk, maka tidak akan normal lagi ? Mungkin anda harus mencoba berfikir jika situasi sudah sangat buruk, maka tidak akan berubah menjadi buruk. Ingatlah, #tidak ada hujan yang tidak berhenti.

b.  kembali menjadi biru
Anda percaya bahwa hidup adalah perpaduan antara baik dan buruk. Tidak ada gunanya melawan kenyataan. Anda menerima kemalangan dengan tenang  dan membiarkan segala sesuatunya berjalan sesuai jalur tanpa stres dan khawatir. Harapan ini membuat anda menjalani gelombang kemalangan tanpa terhanyut di dalamnya.

c.  menjadi putih
Menggambarkan bahwa anda adalah orang yang tenang dan tegas dibawah tekanan.

Anda merasa tidak perlu menghabiskan waktu hanya untuk resah dan tidak mengambil keputusan ketika krisis timbul. Jika situasi memburuk, anda merasa lebih baik membuang kesalahan dan mencari cara baru mencapai sasaran, daripada berhenti dalam kesedihan yang tidak perlu. Pendekatan proaktif ini berarti segala sesuatu secara alami berjalan sesuai keinginan.

d. menjadi warna emas
menggambarkan bahwa anda adalah seseorang yang tidak memiliki rasa takut, anda tidak mengenal tekanan bagi anda. Setiap krisis adalah sebuah kesempatan. Tapi berhati-hatilah untuk tidak membiarkan kepercayaan diri yang tidak terbatas mengalahkan anda. Ada batas yang tipis antara memiliki rasa takut dan membabi buta.

Nah, setelah mengetahui jawaban-jawabannya coba pikir dan renungkan, jawabanmu tadinya condong ke mana ? a b c atau d … so, itulah salinan

dirimu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s