Waspadalah

Assalam ‘alaikum warohmatullah

Dear sekalian, terkhusus pengguna fasilitas internet banking. Sekedar membagi pengalaman yang semoga bermanfaat bagi kalian.

Jelang siang tadi, saya mengecek kembali mutasi rekening saya. Meskipun kemarin siang saya juga sudah cetak buku tabungan di bank. Dan benar saja, ada sesuatu yang aneh dan mengejutkan, sangat mengejutkan. Ternyata ada begitu banyak transaksi yang tak saya kenali. Dana masuk dari beberapa orang dan … yang membuat saya lebih terkejut lagi pendebetan dari rekening saya yang nilaix besar ke rekening seseorang yg tak saya kenali pula sementara saya pun tak merasa pernah melakukan transaksi tersebut. Saya pun segera menyadari, sesuatu telah terjadi. Saya pun langsung teringat pada seorang teman korban phishing. Saya membaca setiap transaksi aneh itu, beberapa transaksi sepertinya dilakukan melalui atm bersama. Saya pun segera memeriksa kartu ATM saya, Alhamdulillah ATM nya ada. Akhirnya saya segera mencetak mutasi di internet banking saya dan berencana mendatangi bank cabang terdekat. Namun, terlebih dahulu saya menelpon ke CS bank tersebut dan meminta untuk memblokir rekening saya. Si CS menanyakan alasan saya memblokir akhirnya saya pun menceritakan kejadiannya. Setelah saya menyebutkan nomor rekening dan nomor kartu saya seperti instruksi Si Mbak CS, ia pun memeriksa rekening saya, namun anehnya transaksi-transaksi yang saya maksud tidak terbaca di sistemnya, namun demi keamanan ia tetap memblokir rekening saya dan menyarankan saya segera mendatangi bank cabang terdekat.
Sesampai di bank cabang terdekat, saya pun menceritakan hal yang sama pada CS yang melayani saya. Memperlihatkan hasil cetak mutasi saya.
Setelah memeriksa rekening saya di sistem, tapi seperti penjelasan Mbak CS via telepon transaksi-transaksi tersebut tidak terbaca oleh sistem. Mereka juga bingung dan mengcopy hasil cetak mutasi yang saya bawa.
Alhamdulillah, transaksi-transaksi aneh tersebut tidak mempengaruhi saldo rekening saya.
Meski demikian saya masih merasa was-was namun si CS mengatakan bahwa rekening saya aman karena pin dan token ada pada saya.
Alhamdulillah, lega juga akhirnya. Saya pun meminta si cs memulihkan kembali rekening saya dan mencetak buku tabungan saya. Dan sebelum meninggalkan bank, tak lupa saya mengganti pin ATM saya

Alhamdulillah semoga kita senantiasa berada dalam lindungan-Nya dan semoga bermanfaat.
Aamin

Wassalam

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s